DYA's greeting

Kita hidup dalam ketegangan, dari waktu ke waktu, Serta dari hari ke hari, Dengan kata lain kita adalah Pahlawan dari cerita kita sendiri. Pengetahuan adalah warisan yang mulia, Budi pekerti ibarat pakaian yang baru dan pikiran ibarat cermin yang bening. Kita melihat kebahagiaan itu seperti pelangi, Tidak pernah berada diatas kepala sendiri, Tetapi selalu berada diatas kepala orang lain. Walaupun belum bisa hidup bahagia seutuhnya tapi akan lebih bahagia jika bisa mengindahkan hidup orang lain.

Welcome to my blog "My Spirit My Inspiration". Enjoy for read it..!!!

26 June 2012

HIDUP ITU BERJUANG UNTUK MERAIH KESUKSESAN !

Hidup itu penuh perjuangan !!

Hanya seseorang yang tidak menginginkan kesuksesan jika mengharapkan sesuatunya terjadi secara instan dan orang-orang bodoh yang mengharapkan sesuatu hasil yang berbeda dengan cara yang sama. Sekecil apapun hal yang kita lakukan, secara tidak langsung kita sedang berjuang. Orang-orang yang menghargai sekecil apapun perjuangan itu adalah jiwa mereka yang pantang menyerah, tidak mudah putus asa, ikhlas dalam melakukan sesuatunya, dan tidak pernah menganggap suatu kegagalan merupakan akhir dari segalanya tetapi sebaliknya, kegagalan adalah perjuangan di awal untuk meraih kesuksesan. Hal yang harus dilakukan jika sedang menghadapi kegagalan sebaiknya kita berdoa, ikhtiar, bersabar, dan anggaplah kita sedang belajar akan arti hidup yang tak selamanya mendatangkan kebahagiaan. Terus berjuang dan menyempurnakan ikhtiar untuk keluar dari kegagalan tersebut. Hidup adalah pilihan jadi segala sesuatunya akan ada resikonya. Bersyukur itu lebih baik dari apapun, karena kalau kita selalu bersyukur kepada-Nya itu berarti kita masih mengingat-Nya, percaya akan kebesaran-Nya karena keajaiban itu ada. Allah SWT pasti akan menggantikannya dengan suatu hal yang lebih baik dan pastinya terbaik. 

Hidup itu tak semulus jalan tol yang diibaratkan segal sesuatunya tidak bisa didapatkan dengan mudah. Yaaa.. terkadang ada sesuatu yang dilakukan terlihat mudah dan mencapai hasil yang maksimal akan tetapi tetap saja dalam menuju hasil yang diinginkan pasti ada saja dimana seseorang harus berjuang untuk mencapai hasil yang maksimal itu! Sekecil apapun itu, semudah apapun itu tetap saja namanya berjuang! Tidak ada kata "HIDUP TANPA PERJUANGAN", mulai dari manusia lahir ke bumi hingga melewati proses pertumbuhan berawal dari bayi, balita, anak-anak, remaja hingga dewasa itu sudah banyak sekali perjuangan yang telah dilakukan dan tak bisa dijabarkan satu-persatu. Salah satu contoh kecil yang dapat dijadikan motivasi untuk terus berjuang adalah saat dimana kita pertama kali ingin mengendarai sepeda roda dua. Awalnya pasti takkan mulus, harus melewati beberapa proses agar bisa mengendarainya mulai dari belajar keseimbangan untuk mengendarainya, adanya keberanian, semangat, dan keyakinan untuk bisa. Pada   saat belajar keseimbangan, sering kali kita terjatuh namun kita tetap berusaha untuk bangkit dan terus berusaha mengendarainya hingga lancar. Jika dikaitkan dengan hidup itu perjuangan adalah semangat yang besar dan keinginan yang kuat untuk bisa hingga akhirnya membuahkan hasil yang maksimal. Ada kalanya terjatuh dan ada kalanya kita harus bangkit! Jika kita memiliki semangat dan keinginan disertai hasrat yang membara pasti kita akan bisa mencapai hasil yang memuaskan.

Jadilah seseorang yang memiliki sifat bermental baja! Sekeras apapun baja dipukul, dibanting, baja tetaplah baja yang keras takkan mudah begitu saja untuk dihancurkan. Setinggi apapun sebuah mimpi, jika adanya keyakinan, semangat, hasrat, dan satu tujuan pasti akan ada jalan menuju mimpi itu. Kesuksesan itu tidak bisa diraih dengan cara yang instan! setiap kesuksesan pasti didalamnya terselip sebuah cerita perjuangan untuk mencapainya. Untuk menjangkau sebuah impian, otomatis harus mempunyai harapan yang besar pula. Harapan yang akan membawanya pada gerbang impian masa depan demi meraih kesuksesan. Yakinkan diri sendiri untuk dapat menjangkaunya karena harapan adalah serangakaian jalan menuju ke gerbang impian yang didasari dengan hasrat dan keyakinan membara untuk mencapai suatu tujuan pasti yaitu demi meraih kesuksesan dimasa depan!



INGAT... KESUKSESAN ITU TIDAK BISA DIRAIH DENGAN CARA INSTAN ! KESUKSESAN DAPAT DIRAIH DENGAN PERJUANGAN YANG MAKSIMAL DIDASARI DENGAN SEBUAH HASRAT MENGGEBU UNTUK MENCAPAINYA! 

Manusia hanya bisa berencana, namun tak ada salahnya juga jika kita terus berusaha dan memperjuangkan suatu hal yang diinginkan. Namun untuk hasilnya, mari kita serahkan kembali kepada Sang Pemilik Kuasa Atas Segala-Nya. Ada waktunya sesuatu hal yang tak terduga dapat terjadi, siap atau tidak, suka atau tidak suka, tidak ada alasan untuk menolaknya. Jika Allah SWT telah berkehendak maka tak ada yang bisa dilakukan selain berserah diri kepada-Nya jikalau kita sudah berusaha, istiqomah dengan kayakinan kita, dan berdoa. Sebelum melakukan sesuatu sebaiknya lafadzkanlah : 
"Bismillahirrihmanirrohim... Dengan menyebut nama-Mu Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang... Stiap langkah, Ku serahkan semua kepada-Mu Ya Raabb.. Aku akan selalu bersyukur dan mengingat-Mu disetiap hembusan nafasku ini Ya Raabb.. Aku telah berusaha, berdoa, berikhtiar, dan berjuang dalam hidupku, Namun untuk hasilnya Ku serahkan semua kepada-Mu Ya Raabb, hanya Engkaulah Maha Mengetahui atas segalanya. Aku yakin rencana Allah SWT itu lebih dari indah dari apa yang telah direncanakan manusia...
Kata-kata diatas bukan berarti menggambarkan sebuah kepasrahan namun apa daya, tak selamanya yang diinginkan itu pasti akan tercapai! Namun betapa bodohnya seseorang jika belum berusaha, belum beristiqomah, belum berdoa, dan belum memperjuangkan atas apa yang diinginkannya sudah pasrah, jelas itu salah kecuali jika semua telah dilakukan namun hasilnya belum tercapai, mungkin Allah SWT mempunyai cara lain untuk mencapai kesuksesan itu. 
Luruskan niat, sempurnakan ikhtiar... (Andi Arsyil Rahman - HOPE 3D)
Ingat juga "5B".....
1. Bersabar
2. Bersyukur
3. Berjuang
4. Belajar
5. Berdo'a


DESTY ANNE

7 comments:

  1. salam kenal, rangkaian kata yang begitu sempurna seakan membangkitkan jiwa yang telah lama mati, memberikan inspirasi baru dalam hidup ini..!!

    ReplyDelete
  2. salam kenal juga.. terimakasih atas kata2 motivasinya :)

    ReplyDelete
  3. Salam kenal.. terimakasih atas motif.nya

    ReplyDelete
  4. Salam kenal kka.. ini lg kata2 yng bsa membuat semangat.. terimakasih kak..:D

    ReplyDelete
  5. Salam kenal Yohannes dan Diena :)
    terima kasih juga atas waktunya untuk membac tulisan saya, semoga menginspirasi yaa

    ReplyDelete
  6. berjuang teru dan terus allah pasti akan memberikan yang terbaik

    ReplyDelete
  7. berjuang teru dan terus allah pasti akan memberikan yang terbaik

    ReplyDelete