DYA's greeting

Kita hidup dalam ketegangan, dari waktu ke waktu, Serta dari hari ke hari, Dengan kata lain kita adalah Pahlawan dari cerita kita sendiri. Pengetahuan adalah warisan yang mulia, Budi pekerti ibarat pakaian yang baru dan pikiran ibarat cermin yang bening. Kita melihat kebahagiaan itu seperti pelangi, Tidak pernah berada diatas kepala sendiri, Tetapi selalu berada diatas kepala orang lain. Walaupun belum bisa hidup bahagia seutuhnya tapi akan lebih bahagia jika bisa mengindahkan hidup orang lain.

Welcome to my blog "My Spirit My Inspiration". Enjoy for read it..!!!

26 June 2012

SANG INSPIRATOR MUDA...



Bermula dari sebuah novel yang berjudul KETIKA CINTA BERTASBIH 1 & 2 karya Habiburahman El-Shirazy, merupakan novel pertama kali yang ku baca hingga tamat. Aku mengagumi sosok Muhammad Furqon Andi Hasan dalam novel tersebut. Seorang Ustadz muda yang sukses, sholeh, smart, attitude yang baik, bijaksana, penyayang, dan penyabar menggambarkan seorang lelaki sempurna dimata kaum wanita. Ketika Aku mengetahui jika KCB dibuat film, jujur saja Aku penasaran dengan orang yang memerankan sosok Ustadz Furqon dan yang ku tahu, para pemeran-pemeran utama dalam film KCB ini adalah orang-orang yang berhasil mengikuti audisi yang diadakan. Mereka adalah Oki Setiana Dewi (Anna Althafunnisa), Cholidi Asadil Alam (Abdullah Khaerul Azzam), Andi Arsyil Rahman Putra (Muhammad Furqon Andi Hasan), Meyda Sefira (Ayatul Husna), dan Alice Norin  (Eliana Pramesti Alam). Keempat dari mereka adalah orang-orang baru didunia perfilman namun bagiku, Mereka adalah orang-orang pilhan yang berbakat. 
Cholidi (Azzam), Oki Setiana (Anna), Alice Norin (Eliana), Meyda (Husna), dan Arsyil (Furqon)

Kekaguman pada sosok Ustadz Furqon pun berlanjut, dari apa yang Aku khayalkan ketika membaca novel KCB dan melihat sosoknya Ka Arsyil dalam memerankan tokoh Ustadz Furqon di film KCB. Ya ya ya semenjak itulah Aku juga mengagumi sosok ANDI ARSYIL RAHMAN PUTRA. Aku mulai mencari tahu tentang sosok dirinya, mulai searching informasi tentang dia sampai like fans pagenya di facebook dan follow akun twitternya (Maklumlah, Saat itu Aku masih kelas 3 SMP jadi sedikit labil hehe ^^). Dan inilah, beberapa scene Ustadz furqon di film KCB...

Setelah mencari tahu seperti apa sosoknya seorang Ka Arsyil, wah pass and klop banget deh!! Beliau sangat pantas dikagumi dan pastinya dapat diajdikan inspirator buat remaja seperti Aku. Ternyata, selain berbakat dibidang entertaint sosok Ka Arsyil ini juga seorang siswa berprestasi dan masih banyak lagi segudang prestasi yang ia miliki. (Hmmm, makin kagum ajah nih hehe).

Sekitar bulan Agustus 2010, Ka Arsyil meluncurkan buku motivasi pertamanya yang berjudul LIFE IS MIRACLES bersama Anneke Putri & Ahmad Faris. Waaaaw... Amazing !! Kisah-kisah inspiratif untuk memotivasi diri sendiri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan berkualitas juga terdpat unsur religius didalam kisah-kisahnya yang dapat mengingatkan kita akan kebesaran Allah SWT. Semenjak itulah, Aku lebih ingin mengenal seorang Ka Arsyil sebagai penulis, motivator, dan inspirator bagiku. Aku juga kagum karena diusianya yang masih muda, Ka Arsyil ambil kuliah di 3 jurusan sekaligus bahkan sekarang pun lagi nerusin kuliah S2 (Hebat banget yaa bisa manajement waktunya dengan maksimal padahal kesibukannya tuh aslii padet banget apalagi sekarang lagi shooting stripping).

Mungkin akan menghabiskan banyak waktu kalau Aku terus menuliskan semua kekagumanku kepada sosoknya Ka Arsyil. Ini ada salah satu momment dimana Aku bisa bertemu langsung untuk pertama kalinya dalam launching buku motivasi keduanya yang berjudul EURECLE! Anda Dan Setiap Manusia Adalah Keajaiban pada tanggal 10 Juli 2011 lalu. Hari itu takkan terlupakan disaat Aku dapat bertemu dengan orang yang telah banyak memberikan inspirasi melalui tulisan-tulisannya, salah satunya adalah pentingnya memanajement waktu dengan baik dan menjadikan diriku sebagai motivator terbesar yang Ku miliki. Aku lebih bisa menghargai sesuatu yang terjadi kepada diriki baik ataupun buruk karena Aku yakin akan kebesaran Allah SWT yang takkan membiarkan umatnya berdiri sendiri. berusaha untuk selalu mensyukuri atas apa yang telah Allah SWT berikan kepadaku. Setelah membaca buku EURECLE! Anda Dan Setiap Manusia Adalah Keajaiban, Aku semakin bertambah kagum kepada sosoknya. Waaw banget isi dari bukunya, dari mulai sains, filosofi, religi, sampai tentang sosial & budaya semua jadi satu !! Setiap kisahnya juga mempunyai makna terkait dengan kehidupan ssehari-hari untuk selalu memotivasi diri sendiri agar menjadi manusia yang selalu mengingat jika didalam dirinya sendiri terdapat sebuah kekuatan yang akan menjadi kelebihannya serta kekuatan yang akan membawanya pada gerbang kesuksesan. Menurutku sangatlah jarang tipe lelaki seperti Beliau yang masih mengedepankan pendidikan walaupun keadaanya sesibuk apapun. Semenjak launching buku EURECLE! Anda Dan Setiap Manusia Adalah Keajaiban lalu, teman-temanku pun bertambah. Aku bergabung dengan group facebook ARFAMZ (Arsyil Familyz) yaitu kumpulan para pecinta sosok ANDI ARSYIL RAHMAN PUTRA. Didalam group itulah kita dapat saling sharing tentang sosoknya Ka Arsyil atau hal lainnya.

 Kesempatan tidak akan datang dua kali, disaat ada ajakan untuk maen ke lokasi shooting Ka Arsyil (DARI SUJUD KE SUJUD) langsung deh Aku sama Arfamz Bogor yang lain cuuuus ke lokasi!! Untungnya juga lokasinya masih daerah Bogor jadi ga perlu mikir dua kali (hahaha). setelah beberapa kali bertemu, ternyata kak Arsyil itu orangnya wellcome banget dan friendly abiiissss bin jahil pulaaa (hahaha). Ini ada foto Ka Arsyil lagi take scene Ustadz Furqon dan berpose dengan gift kenang-kenangan.. check it dot !!

Kak Arsyil  sedang mendapat arahan dari  sang sutradara
  (Bpk. Khaerul Umam) pada saat take scene Furqon
(Sinetron Dari Sujud Ke Sujud)
Ka Arsyil with Our gifts ....
Semoga masih disimpan dengan baik ya kak
hehehe :)
And this is OURS (Arfamz Bogor with Ka Arsyil)....!!!

Chika, Ka Arsyil, Desty (Me), Ka Lily, dan Ka Lina
Berawal dari ngebolang ke lokasi shooting DSKS, bikin Aku ketagihan pengen kesana lagi (hihihi) seruu bisa liat shooting gitu !! Aku juga tertarik dengan dunia broadcasting, semoga ajah berawal dari keisenganku ini, Aku bisa menjadi seorang broadcaster sejati nantinya (Amiiiin Ya Raaabbb). Baru-baru ini juga, Aku dari lokasi shooting TUKANG BUBUR NAIK HAJI THE SERIES di daerah Cibubur bersama teman-teman Arfamz dan Aku juga dateng ke acara seminar dan Ka Arsyil sebagai pembicaranya. Hmmm, ga beda waktu pertama kali liat beliau jadi pembicara, tausyiahnya beliau makin inspiratif dan pastinya memotivasi bangetlah!! 

Ini beberapa foto Aku dan teman-teman Arfamz dilokasi shooting TBNH The Series..

Dina, Tante Soimah, Mpok Lela, Chika, Me, Ka Elly, Ka Mphie, & Ka Fanda 
Chika & Me
Ka elly & Me
Chika, Dina, Me, Ka Mphie, Ka Elly, & Ka Fanda
Chika, Dina, Me, Ka Mphie, Ka Elly, &Ka Fanda
Dina, Tante Soimah, Mpok Lela, Chika, Me, Ka Elly, Ka Mphie, & Ka Fanda
Me, Chika, Dina, Mang Ojo, Ka Elly, Ka Mphie, & Ka Fanda
Ka Elly, Me, & Ka Mphie

Dan inilah beberapa pose ala Aku dan Ka Arsyil.....

gajelas gaya apa ini -_-"
Ka Arsyil & Desty (Me)
Kompaak kan yaa gaya kitee (hahaha)


















Paragraf terakhir nih yaaa... Bulan ini Ka Arsyil baru ajah ngeluncurin buku motivasi ketiga yang berjudul HOPE 3D (DREAMS, DESIRE, and DESTINY). Bagiku, dari judulnya saja sudah menarik ga akan kebayang isinya seperti apa tapi pastinya lebih menginspiratif dan lebih memotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih, lebih, dan lebih baik lagi. Butuh waktu yang lama untuk baca buku ini!! Check it, pose Aku bersama buku HOPE yuuukk...


Bagiku, dapat mengenal sosok seperti Ka Arsyil ini merupakan suatu keindahan tersendiri. Aku lebih ingin mengenal sosoknya sebagai seorang Inspirator, Motivator, dan Penulis tapi bukan berarti Aku tidak mensupportnya di bidang entertaint. Aku lebih ingin mengenal sosoknya sebagai Inspirasi yang meraih kesuksesan dimasa muda dan dapat menajadi contoh teladan bagi remaja-remaja lainnya yang masih suka berfoya-foya tanpa memikirkan akan seperti apa masa depannya. Ada beberapa kata-kata inspiratif dari Ka Arsyil yang selalu Aku ingat ketika Aku merasa down dan menjadi bangkit kembali... Hidup ini terlalu indah untuk disia-siakan, masih ada banyak hal yang lebih penting untuk dilakukan demi meraih suatu impian dan mencapai suatu kesuksesan.
- Ingat selalu rumus kesuksesan, selalu berdoa selalu berusaha, istiqomah dengan keyakinannya, dan serahkan hidup dan mati kepada Allah SWT. Insya Allah, perbaiki hubunganmu dengan Allah maka Allah akan memperbaiki hubunganmu dengan sesama manusia -
- Mengelola emosi : Jika saat marah lebih baik diam, jika tidak bisa berkata baik, jika sempat berwudhulah. BE AN ACTOR NO REACTOR !! -
- Janji dulu nih harus sukses semua yaa.. kalian harus jadi orang suksess, Kalian tuh ga boleh nyerah karena suatu saat nanti akan ada banyak orang yang menggantungkan hidupnya sama kalian (At lokasi shooting DSKS, 06-08-2011)
- 5 B : Bersabar, Bersyukur, Berjuang, Belajar, dan Berdo'a - 


Kata-kata inspiratif diatas memang menyiratkan banyak makna kehidupan!! Ka Arsyil.. tetaplah menjadi sosok yang selalu bisa dijadikan inspirator oleh banyak orang yaaa dan tetap wellcome sama ARFAMZ :)





DESTY ANNE

No comments:

Post a Comment