DYA's greeting

Kita hidup dalam ketegangan, dari waktu ke waktu, Serta dari hari ke hari, Dengan kata lain kita adalah Pahlawan dari cerita kita sendiri. Pengetahuan adalah warisan yang mulia, Budi pekerti ibarat pakaian yang baru dan pikiran ibarat cermin yang bening. Kita melihat kebahagiaan itu seperti pelangi, Tidak pernah berada diatas kepala sendiri, Tetapi selalu berada diatas kepala orang lain. Walaupun belum bisa hidup bahagia seutuhnya tapi akan lebih bahagia jika bisa mengindahkan hidup orang lain.

Welcome to my blog "My Spirit My Inspiration". Enjoy for read it..!!!

08 October 2012

Tindakaan, Pembuktian, Ungkapan dengan kata-kata

Seuntai kata memang terkadang tak terlihat begitu penting dibandingkan dengan kenyataan dan pembuktian yang ada tetapi terkadang kata-kata itu menjadi begitu penting disaat keraguan menghampiri. Melalui kata-kata pulalah yang dapat meyakini hati kecil seseorang akan sesuatu hal yang telah membuat ia ragu..
Ada sebagian orang yang berpendapat bahwa tindakan dan pembuktian jauh lebih penting dibandingkan dengan mengungkapkannya dengan kata-kata, mungkin ada yang setuju dengan pendapat seperti ini namun semua akan jauh lebih baik jika sesuatunya dilakukan dengan tindakan dan pembuktian disertai dengan ungkapan kata-kata yang lebih bisa mayakinkan lagi..
Tak perlu menggunakan kata-kata indah disetiap pembuktian dan tindakan tetapi cobalah bayangkan jika suatu tindakan dan pembuktian itu tidak disertai dengan ungkapan atau kata-kata?! hanya berupa tindakan dan pembuktian saja ?! Rasanya janggal.. Mungkin apa yang nantinya ingin kita sampaikan melalui tindakan atau pembuktian yang kita lakukan akan menhasilkan suatu presepsi yang berbeda diantaranya. Coba bayangkan jika suatu tindakan atau pembuktian disertai dengan ungkapan atau kata-kata, mungkin semua akan lebih jelas akan sesuatu yang dimaksud dan kemungkinan besar apa yang ingin disampaikan kepada orang tersebut akan lebih mudah dipahami dan tidak akan menimbulkan presepsi yang jauh berbeda nantinya. Perbedaan itu pasti ada namun tinggal bagaimana kita sendiri menyikapi suatu perbedaan tersebut.. 
Perbedaan bisa saja berubah menjadi sebuah persamaan jika kita bisa melihat suatu perbedaan itu dari sisi positifnya. Misalnya : pada hubungan dua orang manusia yang menjalin kasih, mungkin diantaranya banyak terdapat perbedaan namun semua tak menjadi suatu hal sulit justru dengan adanya perbedaan itu dapat lebih mengkokohkan hubungan diantara keduanya, perbedaan itulah yang dapat menyatukan keduanya. Berawal dari perbedaan itulah mereka dapat belajar akan pentingnya saling memahami perbedaan yang ada, saling mengerti, saling percaya, saling terbuka, bahkan saling mengisi satu sama lain.Semua itu juga diperlukan tindakan juga ungkapan dengan kata-kata sebagai pembuktian.
Yaaa.. menurut Saya memang sudah jelas jika suatu tindakan atau pembuktian itu juga memerlukan ungkapan dengan kata-kata, tak perlu mnggunakan kata-kata indah tetapi dengan kata-kata pulalah suatu tindakan dan pembuktian itu akan semakin kokoh sehingga tak menimbulkan keraguan lagi.



Desty Anne 

No comments:

Post a Comment