DYA's greeting

Kita hidup dalam ketegangan, dari waktu ke waktu, Serta dari hari ke hari, Dengan kata lain kita adalah Pahlawan dari cerita kita sendiri. Pengetahuan adalah warisan yang mulia, Budi pekerti ibarat pakaian yang baru dan pikiran ibarat cermin yang bening. Kita melihat kebahagiaan itu seperti pelangi, Tidak pernah berada diatas kepala sendiri, Tetapi selalu berada diatas kepala orang lain. Walaupun belum bisa hidup bahagia seutuhnya tapi akan lebih bahagia jika bisa mengindahkan hidup orang lain.

Welcome to my blog "My Spirit My Inspiration". Enjoy for read it..!!!

24 March 2012

Be Myself !!

 “Just be Yourself if You want respected by other”

Jadi Diri sendiri itu lebih baik dibandingkan harus meniru gaya dan style orang lain. Tuhan Maha Adil !! Believe it...

Setiap menusia pasti mempunyai kelebihan yang tak dimiliki oleh orang lain. Sangat tidak adil jika melihat seseorang hanya dari sisi sempurnanya saja! Belum tentu juga orang yang memiliki banyak kelebihan akan tetap menjadi dirinya sendiri. Banyak dari tipe orang-orang seperti ini yang menganggap kalau dirinya sempurna, tak perlu bantuan orang lain, dapat menyelesaikan segala sesuatunya dengan baik bahkan ada yang rela hingga merubah image untuk menonjolkan kelebihan mereka. Sudah terlihat jelas, hal seperti ini membuat mereka rela mengorbankan dirinya untuk menjadi orang lain karena ingin dikenal banyak orang. Seseorang yang tadinya pendiam menjadi sok ramai, ia beranggapan bahwa dengan merubah imagenya orang akan lebih mengenal dirinya, hmm itu hal yang salah!! Justru orang akan bertanya-tanya mengapa demikian, ini adalah contoh yang biasa tapi banyak juga contoh yang luar biasa, misalnya seorang gadis dengan penampilan sederhana, karena pergaulan ia merubah image dirinya menjadi berpenampilan seksi dengan make up diwajahnya seperti layaknya seorang artis atau merubah image dirinya demi orang yang ia sukai agar ia mendapat perhatian lebih dari seseorang yang ia harapkan, Ini lebih terlihat jelas lagi. Sebenarnya untuk apa sih menjadi orang lain ?! Lebih asyik memerankan karakter diri sendiri yang apa adanya toh orang juga akan mengenal kita tanpa harus merubah image. Lebih baik berkaca pada kekurangan diri sendiri, boleh melakukan perubahan tapi tidak merubah karakter asli diri kita. Mungkin saja kelemahan kita adalah kelebihan yang dimiliki diri ini dan orang lain tak punya, itu pun akan menjadi sumber kekuatan terbesar untuk memotivasi diri ini. Jangan pernah malu untuk mengakui kekurangan yang dimiliki, tak selamanya kekurangan akan menjadi kelemahan. 

Don’t be shy to be Myself !!

Percaya diri sendiri berarti percaya Allah SWT Maha Adil karena Allah SWT telah menciptakan manusia dengan sebaik-baiknya!!!

Be Myself !!
Be Myself !!
Be Myself !!

Jangan hiraukan orang lain yang mengejek kelemahan seseorang. Orang-orang seperti itulah yang sebenarnya lemah!! Tetap menjadi diri sendiri karena pada akhirnya orang lain pun akan respect dengan sendirinya. Seseorang yang benar-benar peduli dengan kita tidak akan melihat kekurangan yang dimiliki tetapi ia dekat karena memang ia merasa nyaman dengan pribadi diri ini yang apa adanya.

Merubah image hanya untuk menjadi sosok pribadi yang ingin terlihat lebih menonjol dan untuk mencari perhatian orang lain bahkan agar lebih dikenal orang banyak itu adalah hal yang salah!! Apapun yang terjadi, menjadi diri sendiri akan lebih baik tanpa alasan apapun.


DESTY ANNE

No comments:

Post a Comment