DYA's greeting

Kita hidup dalam ketegangan, dari waktu ke waktu, Serta dari hari ke hari, Dengan kata lain kita adalah Pahlawan dari cerita kita sendiri. Pengetahuan adalah warisan yang mulia, Budi pekerti ibarat pakaian yang baru dan pikiran ibarat cermin yang bening. Kita melihat kebahagiaan itu seperti pelangi, Tidak pernah berada diatas kepala sendiri, Tetapi selalu berada diatas kepala orang lain. Walaupun belum bisa hidup bahagia seutuhnya tapi akan lebih bahagia jika bisa mengindahkan hidup orang lain.

Welcome to my blog "My Spirit My Inspiration". Enjoy for read it..!!!

10 November 2015

Keep Positif Thinking!!

Just shared guys...

Lama enggak nulis sesuatu disini, ngerasa kangen pengen nulis sesuatu tapi entah apa yang ada dipikiran gue buat gue tuangin ke dalam kata-kata. 

Semenjak resign dari tempat kerja (sekitar 2 bulan yang lalu), gue udah mulai ngerasa jenuh di rumah. Enggak ada yang bisa dilakuin selain ngerjain tugas kuliah, searching info loker mulai dari jobstreet, facebook, sampe linkedin tapi belum ada hasilnya. Udah sempet ada 2 panggilan interview tapi sayang yang gue pengenin malah gagal. Kalo yang  l lagi karena kekonyolan gue yang posesive duluan sama jobdesknya padahal kalo untuk pemula kaya gue yang baru hijrah dari seorang analis kimia pengen terjun langsung ke dunia media atau brodcast  sesuai dengan jurusan kuliah gue ini merupakan awal yang bagus. Kesempatan yang udah gue sia-siain karena keraguan gue yang enggak jelas, yaaaapp as a content writer sebuah brand tas lokal yang proggressnya lagi bagus, udah produksi sendiri dan udah punya kantor, punya banyak followers di Instagram dan udah ada web pribadinya. Kenapa gue ragu ambil job ini?? Yaaaa,, awalnya karena udah terlanjur kesemsem sama tempat interview gue yang pertama di Garena Indonesia (Perusahaan games dan aplikasi online di Indonesia), ruang kerja yang nyaman, orang-orangnya yang humble dan friendly (keliatan dari suasana kantornya) udah bikin gue jatuh hati dan yang kedua karena fashion bukan passion gue apalagi setiap harinya gue harus nulis tentang fashion cewe masa kini, gue bingung nantinya harus dapetin inspirasi dari mana karena itu temanya 1, Brand tas lokal dan gue harus cari tau tentang pesaingnya juga tentang dunia fashion wanita masa kini ang emang bukan passion gue. Saat itu gue beneran dilema lebih dari galau karena gue bingung harus ambil job as content writer ini atau nunggu keputusan dari Garena yang waktunya masih 1 mingguan lagi. Mungkin emang belum rejeki dan jodoh gue untuk kerja di Garena (sampe sekarang masih berharap ada panggilan sih, hopeless!!!).Akhirnya keputusan yang gue ambil adalah menolak dengan baik-baik kerjaan as content writer itu tanpa pikir panjang lebar. Semoga aja akan ada yang lebih baik didepannya (Aamiin Ya Allah...). Ini pengalaman ke-3 kalinya gue ngelamar kerjaan setelah 2 tahun kerja as Quality Control Laboratorium Kimia & Mikrobiologi at Food & Beverages Industry. Perbedaannya jelas jauh banget, dulu itu gue masukin 10 lamaran dalam seminggu, pasti ada panggilan interview malahan keterima di Mayora dan info loker gue dapetin dari temen gue yang ngasih tau emailnya aja, prosesnya cepat dan hasilnya memuaskan begitu juga waktu gue di MORIN, ga ada hambatan sama sekali, semuanya mudah tapi sekarang semuanya beda.. Hampir putus asa rasanya udah banyak ngirim lamaran sana-sini belum ada panggilan lagi. Mungkin masih banyak orang di luar sana yang nasibnya lebih nyesss dibanding gue, masih ada orang yang berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun belum juga ada panggilan kerja. Keadaan sekarang ini ngelatih gue untuk terus ningkatin kadar kesabaran gue untuk selalu mengingat-Nya, yakin kalo suatu hari nanti akan ada pekerjaan yang pas dan sesuai dengan passion gue. Mungkin ada hikmah dibalik semua kejadian ini, yang pertama gue bisa lebih lama lagi dirumah bareng keluarga gue (cukup 2 tahun sebagai anak kostan di planet cikarang), fokus kuliah tanpa ada beban kerjaan, bisa maen dan jalan bareng teman-teman lama gue yang udah lama bgt ga meet up, dan ngebalikin lagi hobi gue nulis di blog ini.. Just shared yah guys, semoga cerita gue dapat menginspirasi yang udah nyempetin waktu buat baca blog gue ini. Intinya apapun yang terjadi dengan kehidupan kita, keep positif thinking!! Karena hidup ini adalah sebuah pembelajaran berdasarkan realita cerita kita sehari-hari,sebuah drama yang entah endingnya seperti apa karena pemeran utamanya adalah diri kita sendiri. Hanya kita yang dapat membuat alur itu menjadi menarik atau menjadi flat yang jelas endingnya akan tidak memuaskan. Dengan kata lain, Kita dituntut untuk belajar dari pengalaman hidup kita sendiri, karena pembelajaran yang sesungguhnya ada pada jalan cerita kehidupan kita senidri untuk mencapai goal kehidupan yang sudah kita planning.

I believe... We're life for learning something to be better meaningfull of life in the future..!! So, never give up!! Life isn't easy, not to be a winner but to be a better person for the understanding life...





DESTY  ANNE

No comments:

Post a Comment