DYA's greeting

Kita hidup dalam ketegangan, dari waktu ke waktu, Serta dari hari ke hari, Dengan kata lain kita adalah Pahlawan dari cerita kita sendiri. Pengetahuan adalah warisan yang mulia, Budi pekerti ibarat pakaian yang baru dan pikiran ibarat cermin yang bening. Kita melihat kebahagiaan itu seperti pelangi, Tidak pernah berada diatas kepala sendiri, Tetapi selalu berada diatas kepala orang lain. Walaupun belum bisa hidup bahagia seutuhnya tapi akan lebih bahagia jika bisa mengindahkan hidup orang lain.

Welcome to my blog "My Spirit My Inspiration". Enjoy for read it..!!!

16 November 2015

Perjalanan Berpetualang dengan Waktu



Sepasang kaki ini yang akan selalu setia menemani kemana kita akan berjalan dan melangkah menelusuri arah yang kadang kita tak tahu, seberapa besar tantangan yang ada didepan sana, seberapa terjal jalanan yang harus kita lewati, dan seberapa jauh kita akan terus melangkah..??? Tak tahu pasti sampai dimana kita akan berhenti melangkah, hanya waktu yang akan membawa kita ke masa depan, sebuah masa yang mengajarkan kita untuk terus bersyukur atas nikmat hidup yang telah Tuhan berikan, langkah demi langkah yang akan menjadikan sebuah cerita akan waktu perjalanan dimasa lalu yang kita tidak bisa kembali pada masanya, hanya dapat menjadikannya kenangan dan pelajaran untuk terus memahami arti kehidupan yang hanya sekali ini. Waktu juga yang mengajarkan kita banyak hal terutama dalam menghadapi tantangan disetiap perjalanan hidup ini, waktu pula yang akan mendewasakan kita untuk terus belajar memahami arti kehidupan yang sesungguhnya karena waktu yang sudah terlewati takkan pernah membawa kita kembali lagi.Perjalanan yang akan mengajarkan kita berbagai hal tentang kehidupan, yang kelak akan membawa kita untuk kuat dan mampu menyelesaikan setiap tantangan demi tantangan yang menghadang. Perjalanan dan waktu akan terus mendewasakan kita untuk berjuang hidup menjadi pribadi yang lebih baik. Seseorang harus mempunyai "pilihan" untuk menentukan arah, kemana ia akan melakukan perjalanan bersama dengan waktunya! Pilihan adalah sebuah cara untuk menyelesaikan sesuatu hal demi mendapatkan hasil yang terbaik, terbaik bukan berarti selalu indah dan mendapatkan ending yang bahagia tapi terbaik di mata Tuhan, sampai dimana kita mampu melewati hal yang menghadang kita, sekecil batu kerikil atau ombak besar sekalipun dalam perjalanan kita menelusuri waktu yang takkan pernah kembali lagi. Sebuah pilihan akan melatih kita untuk tetap tegar dan kuat, menjadi sebuah karang yang kuat ditempatnya walau diterjang ombak dan badai berulang kali atau menjadi seorang pelaut hebat yang selalu optimis menerjang ombak hingga badai bersama dengan kapalnya, terus berusaha untuk berlayar walaupun sulit hingga akhirnya sampai pada tempat tujuan. 


Hidup adalah sebuah pilihan, Kita adalah bagian dari yang menentukan pilihan, Bagaimana kita akan menyelesaikan satu persatu hal yang menghadang perjalanan kita, jawabannya hanya ada pada diri kita masing-masing karena kita adalah aktor dari drama panjang tentang perjalanan hidup tentang waktu yang takkan pernah kembali untuk kedua kalinya yang alurnya kita mainkan sendiri dengan skenario yang kita rencanakan sendiri, Tuhan yang akan menjadi director atau petunjuk arah pada saat kita merasa lelah dalam perjalanan menelusuri waktu ini, dan ending cerita seperti apa yang kita unginkan, semua bergantung pada perjalanan kita berpetualang dengan waktu yang sudah kita lewati. 

Mampukah kita melewati tantangan hidup dan menyelesaikannya satu persatu, jika "iya" maka rasa syukur, ikhlas, dan sabar akan membawa harapan serta kebahagiaan ada dalam genggaman kita dan jika "tidak" maka kita telah gagal dalam perjalanan kita berpetualang dengan waktu dan kebahagiaan akan jauh dalam genggaman kita, yang ada kita akan hidup dalam kegelapan tanpa ada rasa syukur, ikhlas dan kesabaran.




DESTY  ANNE

No comments:

Post a Comment